Perempuan Milenial Bakal Banyak Belanja Online saat Ramadan 2023

MilenialNews.id – Sebanyak 88 persen masyarakat berencana berbelanja pada Ramadan 2023, berdasarkan survei yang dilakukan The Trade Desk.
Adapun dari total proyeksi tersebut, perempuan milenial diperkirakan banyak berbelanja secara daring atau online pada bulan suci Ramadan tahun ini.
“Riset persiapan belanja daring dimulai lebih awal, perempuan milenial diperkirakan menjadi pembelanja terbesar,” ujar General Manager Indonesia The Trade Desk, Purnomo Kristanto, dalam acara ‘Ramadhan Success with The Trade Desk di Hotel Langham’, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023.
Survei tersebut dilakukan bersama lembaga riset YouGov terhadap lebih dari 2.000 penduduk Indonesia.
The Trade Desk bersama Muslim Pro, Tokopedia, dan Vidio menyoroti bahwa masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari.
“Pemanfaatan teknologi ini dilakukan juga untuk berbelanja, aktivitas spiritual, dan hiburan,” kata Purnomo.
Purnomo mengungkapkan, secara khusus perempuan milenial yang diperkirakan lebih banyak berbelanja pada produk kosmetik dan parfum sebanyak 49 persen.
Sementara itu, berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi sebanyak 52 persen, serta pakaian dan aksesori sebanyak 61 persen.
Di sisi lain, lelaki milenial diperkirakan lebih banyak berbelanja kebutuhan spiritual dan produk digital.
Sementara konsumen Gen Z akan lebih banyak berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi, serta kosmetik dan parfum, dibandingkan masyarakat umum pada Ramadhan tahun ini.