Konten Viral

Penelusuran Google Paling Populer 2022, Ada Bunda Corla, Kanjuruhan, hingga Deep Talk

MILENIALNEWS.ID – Google merupakan mesin pencari yang digunakan pengguna internet untuk menggali informasi.

Sepanjang 2022, Google merilis Year in Search terkait data tren penelusuran paling populer di Indonesia.

Dilihat pada Minggu, 1 Januari 2023, ada sembilan kategori yang tercantum dalam laporan Year in Search 2022 dari Google.

Sembilan kategori tersebut, yakni Apa, Mengapa, Film/Serial TV, Lirik Lagu, Olahraga, Peristiwa Nasional, Resep, Tokoh, dan Tren Keseluruhan.

Dari kategori Apa, terdapat lima konten yang paling dicari, yakni “Apa arti Bestie”, “Apa itu cepmek”, “Artinya Healing”, “Apa itu Love Bombing”, dan “Apa itu kripto”. KKN di Desa Penari memuncaki kategori Film/Serial TV yang paling dicari sepanjang 2022.

Baca juga:  Sinar Mas Land Gelar Bazar Minyak Goreng Bagi 1.500 Penerima Manfaat di Kawasan Rancamaya Golf Estate

Film tersebut mengalahkan “Miracle in Cell No.7“, “Mencuri Raden Saleh“, “Pengabdi Setan 2: Communion“, dan “Kuntilanak 3“. Untuk kategori Lirik Lagu, tembang “Hati-hati di Jalan” milik Tulus, “Ojo Dibandingke” versi Farel Prayoga, “Glimpse of Us” dari Joji, “Pink Venom” karya Blackpink, dan “Darari” dari Treasure menjadi yang paling diminati.

Warganet Indonesia juga banyak menggunakan keyword Mengapa dalam pencarian Google. Adapun yang paling banyak dicari adalah “Mengapa dapat terjadi perbedaan waktu“. Olahraga juga mewarnai kolom pencarian banyak netizen Indonesia.

Baca juga:  Sinar Mas Land Gelar Bazar Minyak Goreng Bagi 1.500 Penerima Manfaat di Kawasan Rancamaya Golf Estate

Lima pencarian yang paling populer adalah “Olahraga kardio apa saja“, “Olahraga dayung“, “Anggar olahraga“, “Toko peralatan olahraga terdekat“, dan “Aplikasi olahraga gratis“. Ada pula lima keyword Peristiwa Nasional yang banyak dicari di Google, yakni “Minyak Goreng“, “Perubahan Iklim“, “Gempa Hari Ini“, “Gejala Omicron“, dan “Kanjuruhan“.

Resep makanan yang paling dicari di Google sepanjang 2022 antara lain “Bekal Sekolah“, “Sambal Bajak“, “Bir Pletok“, “Thumbprint Cookies“, dan “Nato“. Untuk kategori Tokoh, nama Bunda Corla yang melejit di media sosial merajai daftar ini.

Baca juga:  Sinar Mas Land Gelar Bazar Minyak Goreng Bagi 1.500 Penerima Manfaat di Kawasan Rancamaya Golf Estate

Dia mengalahkan putra Raffi Ahmad Cipung alias Rayyanza Malik Ahmad dan penyanyi cilik Farel Prayoga. Google juga merangkum Tren Keseluruhan sepanjang 2022, “Apa Arti Bestie” menduduki posisi teratas.

Disusul kemudian Citayam Fashion Week yang menjadi fenomena sosial menghebohkan di Indonesia. Pada daftar terakhir ada “Deep Talk” yang berarti berbicara dari hati ke hati.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button