Regional

Sosialisasi BBI, Sekda Kota Tangerang Dorong Gen Z Jadi Duta Digital UMKM Lokal 

MilenialNews.id – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM menggencarkan sosialisasi gerakan cinta produk UMKM atau Bangga Buatan Indonesia (BBI) kepada generasi muda. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa-siswi pelajar Kota Tangerang yang bertujuan untuk menanamkan kecintaan pada produk lokal dan mengenalkan potensi UMKM daerah kepada Generasi Z (Gen Z).

 

Dalam sambutannya, saat membuka acara yang berlangsung di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa (22/4/2025), Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, menekankan peran strategis Gen Z dalam memajukan UMKM lokal di era digital.

Baca juga:  100 UMKM Siap Naik Kelas, Pemkot Tangerang Fasilitasi Peningkatan Kemitraan Usaha

 

“Generasi Z tumbuh besar dengan teknologi digital. Kedekatan mereka dengan dunia maya adalah potensi besar bagi UMKM kita. Mereka bisa menjadi duta digital yang efektif untuk mempromosikan dan meningkatkan daya saing produk-produk UMKM Kota Tangerang,” ujar Sekda Herman.

 

Dirinya juga mengakui tantangan persaingan dengan produk luar negeri yang semakin mudah diakses melalui platform digital.

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Dukung Upaya Penghapusan Outsourching

 

“Kemudahan berbelanja online memang menjadi tantangan. Oleh karena itu, sosialisasi ini penting agar anak-anak kita mengenal, memahami, dan memiliki preferensi terhadap produk lokal, khususnya produk khas Kota Tangerang,” lanjutnya.

 

Sekda, juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk terus mendukung eksistensi produk lokal melalui berbagai upaya, termasuk melibatkan generasi muda.

 

“Kita akan berupaya bersama agar produk-produk unggulan Kota Tangerang tetap berjaya melalui kreativitas dan jangkauan generasi muda kita,” tambahnya.

Baca juga:  Sinar Mas Land Luncurkan Klaster Altara, Inovasi Hunian Modern Minimalis Berkonsep Ruang Terbuka di Grand Wisata Bekasi

 

Dalam hal ini, lanjut Sekda, Pemkot Tangerang juga tengah merancang inovasi pemasaran UMKM yang lebih menyasar lingkungan sekolah.

 

“Ke depan, kita bisa menghadirkan produk-produk UMKM Kota Tangerang di sekolah-sekolah melalui konsep Pojok UMKM atau berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dalam berbagai acara sekolah. Tujuannya agar UMKM semakin dekat dengan generasi muda,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button